Teruskan Tradisi Kampus Merah Putih, Sastra Inggris Untag Surabaya Berhasil Mendapatkan Hibah Program Kompetisi Kampus Merdeka PKKM 2024

Selasa,16 April 2024 - 16:17:08 WIB
Dibaca: 61 kali

Dalam komitmennya untuk mempromosikan semangat nasionalisme dan keunggulan akademik, Untag Surabaya melanjutkan tradisi "Kampus Merah Putih" dengan berpartisipasi dalam Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) 2024. Tahun ini, Program Studi Sastra Inggris Untag Surabaya berhasil meraih prestasi yang cukup membanggakan dengan lolos dalam PKKM 2024.
Bersama dengan dua program studi lainnya, yaitu Teknik Informatika dan Akuntansi, program studi Sastra Inggris telah mendapatkan dana hibah yang cukup besar untuk mendukung upaya akademiknya. Program Studi Sastra Inggris di Untag Surabaya telah menerima dana hibah sebesar Rp 541.991.160,-. Demikian pula dengan program studi Akuntansi yang mendapatkan hibah sebesar Rp 483.978.000,- dan program studi Teknik Informatika sebesar Rp 512.370.500,-.
Pencapaian ini menunjukkan dedikasi dan kerja keras para dosen dan mahasiswa Sastra Inggris Untag Surabaya dalam memberikan kontribusi terhadap kemajuan pendidikan dan penelitian di Indonesia. Hibah ini akan memungkinkan program studi untuk lebih meningkatkan kurikulum akademik, kegiatan penelitian, dan inisiatif pengembangan mahasiswa.
Pendanaan PKKM akan digunakan untuk memperkuat berbagai aspek program Sastra Inggris, termasuk penerapan metode pengajaran yang inovatif, akuisisi sumber daya untuk proyek penelitian, dan penyelenggaraan acara akademik dan lokakarya. Selain itu, hibah ini juga akan memfasilitasi kolaborasi dengan institusi dan organisasi lain untuk memperkaya pengalaman belajar mahasiswa dan staf pengajar.
Dr. Pariyanto, M.Ed, kepala program studi Sastra Inggris, menyatakan rasa terima kasihnya atas pengakuan dan dukungan yang diterima melalui pendanaan PKKM. Beliau menekankan komitmen program ini untuk membina para calon lulusan masa depan yang dibekali dengan kemampuan berpikir kritis, kesadaran budaya, dan apresiasi yang mendalam terhadap sastra dan bahasa.
Keberhasilan Untag Surabaya dalam mendapatkan pendanaan dari PKKM 2024 mencerminkan dedikasi yang tak tergoyahkan untuk keunggulan akademik dan pembangunan nasional. Dengan dukungan ini, program studi Sastra Inggris siap untuk memberikan kontribusi yang signifikan terhadap kemajuan pendidikan dan penelitian di Indonesia, dengan menjunjung tinggi nilai-nilai kemandirian, inovasi, dan keunggulan.

 


Untag Surabaya || SIM Akademik Untag Surabaya || Elearning Untag Surabaya