Prodi Sastra Inggris Untag Surabaya mempemperoleh tiga hibah Dirjen Dikti di Tahun 2021

  Jumat, 24 Desember 2021 - 06:57:28 WIB   -     Dibaca: 154 kali

Selama semester Gasal 2021/2022, Program Studi Sastra Inggris Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya mempemperoleh tiga hibah dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi (Dirjen Dikti). Hibah yang pertama yaitu Hibah Matching Fund, Program iyang dirancang untuk meningkatkan kemanfaatan dan relevansi sekaligus menyelaraskan pengembangan ilmu dan teknologi yang terjadi di perguruan tinggi agar selaras dengan pemenuhan kebutuhan atau pemecahan permasalahan dunia usaha dan dunia industri (DUDI) dan masyarakat.

Hibah kedua yangh diperoleh Prodi Sastra Inggris ini yaitu, Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) Afirmasi. PKKM afirmasi ini bertujuan untuk meningkatkan pelaksanaan transformasi Pendidikan tinggi serta mengakselerasi pencapaian Indikator Kinerja Utama (IKU) bagi perguruan tinggi swasta dengan menerapkan azas keadilan dan afirmatif.

Hibah yang ketiga yaitu, Bantuan Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat. Bantuan ini untuk mendorong Program Studi mencapai IKU yang sudah ditentukan oleh kemendikbudristek.

Drs. Y.B. Agung Prasaja, M.Hum., Ketua peneliti dan pelaksana kegiatan di ketiga hibah diatas menuturkan bahwa “hibah ini diberikan kepada kita sebagai wujud kepercayaan Dirjen Dikti kepada kita karena kita telah naik kelas baik akreditasi maupun klasterisasi perguruan tinggi”

Dr. Paryanto, M.Ed. selaku Ketua Program Studi Sastra Inggris menyambut baik perolehan hibah ini dan menyampaikan “kegiatan hibah ini terselenggara dengan baik atas partisipasi semua pihak, yaitu dosen, mahasiswa, tendik, dan mitra. Tanpa kerja keras mereka semua, kegiatan hibah ini susah terwujud. Oleh karena itu, saya menyampaikan terima kasih yang tak terhingga bagi mereka semua”, ucapnya.



Sistem Informasi Manajemen Akademik Untag Surabaya Link