Perkuat Kerjasama, Prodi Sastra Inggris Untag Surabaya Selenggarakan Program Visiting Professor Dengan Universiti Malaysia Perlis

  Minggu, 20 Juni 2021 - 22:36:23 WIB   -     Dibaca: 132 kali

Masa pandemi bukanlah menjadi penghalang bagi perguruan tinggi (PT) Indonesia untuk tetap berkolaborasi dengan PT luar negeri. Hal ini ditunjukkan oleh Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya, khususnya program studi (Prodi) Sastra Inggris. Pada semester genap 2020/2021, Prodi Sastra Inggris menyelenggarakan kegiatan visiting professor dengan mitra PT luar negeri, yaitu Universiti Malaysia Perlis (UniMAP).

Kegiatan visiting professor kali ini dilakukan secara daring melalui apliaksi teleconference (Zoom dan Google Meet) karena masih dalam masa pandemi Covid-19. Dosen UniMAP yang terlibat dalam kegiatan visiting professor di Prodi Sastra Inggris Untag Surabaya ini yaitu Professor Dr. Harshita Aini Haroon, Dr. Sharmini Abdullah, dan Dr. Rozilawati Mahadi, sedangkan dosen Prodi Sastra Inggris yang terlibat pada kegiatan visiting professor dan memberi kuliah di UniMAP yaitu Dr. Pariyanto, M.Ed. dan Dr. Pininta Veronika Silalahi, M.Pd.

Kuliah yang diberikan oleh dosen UniMAP meliputi Creative Writing, Phonetics & Phonology, dan Morphology, sedangkan Mata Kuliah yang diberikan oleh dosen Untag Surabaya adalah English for Academic Purposes, English for General Communication, dan Prepatory English.

Mahasiswa UniMAP dan Untag Surabaya yang mengikuti perkuliahan oleh dosen tamu ini mengaku senang dan lebih termotivasi berpartisipasi dalam perkuliahan. Sahsveni Krishnan Muthy, mahasiswa UniMAP yang mengikuti perkuliahan daring oleh Dr. Pariyanto, M.Ed. menyampaikan “Really interesting sir. I like the small task that you gave us during the class where I can learn the skill in more detail when we practice it” (Menarik sekali, Pak. Saya menyukai tugas ringan yang bapak berikan selama perkuliahan, dimana saya bisa belajar keterampilan dengan lebih rinci saat kami mempraktekkannya)

“Program visiting professor ini adalah wujud kegiatan dari Kerjasama Untag Surabaya dan UniMAP yang sudah dimulai sejak tahun 2020. Kegiatan lainnya berupa penelitian bersama yang akan dilakukan dalam waktu dekat” tutur Mateus Rudi Supsiadji, Ketua Program Studi Sastra Inggris Untag Surabaya.



Sistem Informasi Manajemen Akademik Untag Surabaya Link