Mengembangkan dan menyesuaikan kurikulum OBE dan MBKM, Dosen Prodi Sastra Inggris Untag Surabaya melakukan sejumlah diskusi

  Rabu, 09 Juni 2021 - 00:49:45 WIB   -     Dibaca: 280 kali

Sebagai upaya pemenuhan indikator kinerja utama (IKU) Perguruan Tinggi (PT) serta mempersiapkan merdeka belajar kampus merdeka (MBKM), Program Studi Sastra Inggris Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya melakukan pengembangan dan penyesuaian kurikulum.

Serangkaian rapat dan diskusi (tanggal 4, 8, 10, dan 11 Juni 2021) oleh TIM Kurikulum Program Studi Sastra Inggris dilaksanakan untuk memperoleh hasil yang terbaik.

Mateus Rudi Supsiadji, M.Pd., Ketua Program Studi Sastra Inggris Untag Surabaya mengungkapkan bahwa ada sejumlah mata kuliah dan SKS yang perlu disesuaikan agar dapat memenuhi kebutuhan MBKM.

Dengan mempertimbangkan hasil tracer study pada alumni, pengguna lulusan, mahasiswa aktif dan mitra DUDI (Dunia Usaha dan Dunia Industri), Penambahan mata kuliah pilihan dan mata kuliah yang mencerminkan kebutuhan masa depan dilakukan.

Beberapa mata kuliah tambahan yang didiskusikan meliputi Digital Literature, Digital Literacy, Film Studies, Corpus Linguistics, Digital Language Learning, Computer Literacy dan beberapa mata kuliah lainnya.

Dalam waktu dekat bahan kajian dan rencana pembelajaran semester (RPS) akan diselesaikan oleh masing-masing dosen penanggung jawab. Diskusi dosen serumpun dalam penyelesaian RPS ini dijadwalkan terselenggara pada tanggal 10 & 11 Juni 2021.



Sistem Informasi Manajemen Akademik Untag Surabaya Link