MASIH VIRTUAL, UNTAG SURABAYA BERSIAP PERKULIAHAN LURING

  Senin, 22 Maret 2021 - 00:17:36 WIB   -     Dibaca: 225 kali

Pasca libur panjang semester ganjil, sivitas akademika Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya mulai melaksanakan kegiatan perkuliahan pada Senin, (8/3). Kegiatan belajar mengajar (KBM) untuk program D3, S1, S2 dan S3 kembali dilaksanakan melalui pembelajaran jarak jauh secara daring karena kasus Covid-19 di Indonesia. Elitag (E-Learning Untag Surabaya) digunakan sebagai platform dalam proses KBM tersebut.

Sebagai bentuk kesiapan dalam mengahadapi perkuliahan secara tatap muka atau luring, Untag Surabaya telah melakukan vaksinasi tahap pertama pada dosen dan karyawan dengan usia lanjut pada Kamis, (4/3). Saat ditemui di ruangannya, Rektor Untag Surabaya-Dr. Mulyanto Nugroho, MM., CMA., CPA berharap vaksinasi tersebut dapat meningkatkan kesiapan Untag Surabaya untuk pembelajaran tatap muka di semester selanjutnya, “Presiden berharap Juli sudah siap perkuliahan luring. Jadi vaksinasi ini penting, apalagi Untag Surabaya kan melibatkan 14.000 sivitas akademika.”

Kondisi wabah pandemik Covid-19 ini masih belum berlalu, hampir satu tahun Untag Surabaya terbiasa dengan pembelajaran sistem online. Proses belajar mengajar harus tetap dilakukan meski tak punya pilihan lagi dengan bergantung pada teknologi. Meski tak semudah yang dilakukan seperti biasanya dengan tatap muka, namun pelayanan administrasi masih bisa dilakukan secara langsung di kampus dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan baik.

Nugroho mengajak seluruh sivitas akademika untuk tidak lelah menerapkan protokol kesehatan, “Mari menyadari bahwa tindakan yang kita ambil, besar pengaruhnya bagi diri kita orang sekitar dan lingkungan. Apalagi Covid-19 telah banyak mengubah lini kehidupan.” Mengambil tindakan dijaman teknologi ini, Nugroho memberikan motivasi, “tetap optimis, pandemik Covid-19 akan segera berakhir dan Indonesia akan kembali pulih.



Sistem Informasi Manajemen Akademik Untag Surabaya Link