UNTUK BERKOORDINASI KEGIATAN DENGAN MITRA, DOSEN-DOSEN FAKULTAS ILMU BUDAYA UNTAG SURABAYA MENGUNJUNGI SMP HANG TUAH 1 SURABAYA

  Minggu, 22 November 2020 - 23:29:42 WIB   -     Dibaca: 233 kali

Kemitraan merupakan unsur penting dalam pendidikan tinggi. Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kemendikbud terus mendorong agar perguruan tinggi melakukan kolaborasi untuk membangun reka cipta di tanah air.

Sebagai unit pengelola program studi, Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Untag Surabaya menjalin Kerjasama dengan SMP Hang Tuah 1 Surabaya sejak tahun 2019. Bentuk kegiatan yang telah dilakukan dari kemitraan ini yaitu pelatihan Bahasa Inggris untuk guru-guru dan tenaga administrasi SMP Hang Tuah 1 Surabaya.

Untuk kegiatan lanjutan dari kemitraan ini, koordinasi dan diskusi perlu dilakukan oleh kedua lembaga tersebut. Oleh karena itu, dosen-dosen FIB mengunjungi SMP Hang Tuah 1 Surabaya [12/11/2020] untuk berkoordinasi dan diskusi dengan beberapa guru SMP Hang Tuah 1 Surabaya. Dosen-dosen FIB yang turut berkunjung yaitu Danu Wahyono, M.Hum., Linusia Marsih, M.Pd., Bramantya Pradipta, M.Hum, Muizzu Nur Hadi, M.Hum, Dr. Pariyanto, M.Ed., dan tiga mahasiswi Sastra Inggris.

Churiya Tul Anifah, S.Pd., kepala sekolah SMP Hang Tuah 1 Surabaya menyambut baik kehadiran dosen-dosen FIB dan mempersilakan diskusi dan koordinasi dengan guru-guru dilakukan.

Dari hasil diskusi dengan guru-guru SMP Hang Tuah 1 Surabaya, ada beberapa kegiatan yang diharapkan terselenggara kedepannya, diantaranya yaitu: pelatihan menulis kreatif untuk publikasi karya-karya guru, pelatihan pembejaran daring yang menarik, pelatihan pembuatan narasi grafis dan visual.

Linusia Marsih menuturkan “kami akan diskusikan dengan tim dosen FIB untuk dapat mewujudkan kegiatan tersebut sesegera mungkin” saat menutup diskusi.



Sistem Informasi Manajemen Akademik Untag Surabaya Link