Universitas Terbaik Australia Tawarkan Beasiswa Kuliah Jenjang S1-S3

  Sabtu, 07 November 2020 - 17:10:52 WIB   -     Dibaca: 411 kali

University of Adelaide Australia

Cukup banyak universitas di Australia yang kini menawarkan beasiswa untuk pelajar Indonesia. Kesempatan untuk melanjutkan kuliah di salah satu universitas terbaik di Negeri Kanguru melalui jalur beasiswa, kini ada di depan mata.

University of Adelaide, salah satu universitas terbaik sekaligus ketiga tertua di Australia, membuka peluang beasiswa jenjang S1 hingga S3.

Termasuk anggota dari Group of Eight (Go8) Australia, yaitu perkumpulan 8 universitas peringkat atas di Australia yang berfokus pada penelitian, The University of Adelaide telah melahirkan lima penerima Nobel, 110 penerima Rhodes Scholarships, dan sejumlah penemuan fenomenal dalam bidang sains dan ilmu kesehatan seperti penisilin, satelit penelitian luar angkasa, pembuatan wine, hingga X-Ray Crystallography.

Sebagai universitas dengan reputasi penelitian terbaik di Australia, pada tahun ini The University of Adelaide menempati peringkat top 150 dunia menurut Academic Ranking of World Universities, QS World University Rankings, dan THE World Rankings. Beberapa jurusannya seperti Mining dan Mineral Engineering bahkan berada di peringkat 7 dunia, Dentistry dan Electrical Engineering merupakan jurusan yang menempati peringkat 1 di Australia. Selain itu, beberapa jurusan unggulan lainnya seperti Computer Science and Engineering, Automation and Control, Civil Engineering, Water Resources, dan Agricultural Sciences menempati peringkat top 50 di dunia.

Dari segi lokasi, sebagai kota kelima terbesar di Australia, kuliah dan tinggal di Adelaide sangat banyak keuntungannya. Selain karena termasuk 10 kota terbaik untuk tinggal di dunia, biaya hidupnya juga relatif lebih murah dibandingkan dengan Sydney, Melbourne dan Brisbane. Saat ini, The University of Adelaide menawarkan program beasiswa Global Citizens Scholarships serta Global Academic Excellence Scholarship (International). Kedua program beasiswa tersebut ditawarkan untuk pelajar yang akan memulai program kuliah S1, S2, maupun S3 di bulan Februari dan Juli 2021.

Cakupan

1. Program beasiswa Global Citizens Scholarships berupa potongan uang kuliah senilai 15 persen hingga 30 persen selama durasi kuliahnya.

2. Program beasiswa lainnya yang ditawarkan adalah Global Academic Excellence Scholarship (International) dengan potongan uang kuliah senilai 50 persen selama durasi kuliahnya.

3. Setelah lulus kuliah, pelajar juga akan mendapatkan post study work visa hingga 3 tahun untuk bekerja di Australia.

Syarat peserta

Berikut ini adalah persyaratan untuk mengikuti program beasiswa S1, S2, dan S3 dari University of Adelaide:

1. Mahasiswa internasional (bukan warga negara Australia) yang akan memulai kuliah di bulan Februari dan Juli 2021.

2. Tidak sedang menempuh pendidikan di University of Adelaide.

3. Memenuhi persyaratan berdasarkan nilai akademis, prestasi, dan hasil tes resmi bahasa Inggris yang tinggi.

Syarat dokumen

Dokumen yang dibutuhkan untuk pendaftaran adalah sebagai berikut:

1. Copy Passport terbaru.

2. Rapor/ transkip nilai dari jenjang studi terakhir.

3. Hasil tes resmi Bahasa Inggris terbaru (IELTS/ TOEFL) yang memenuhi standar.

Pendaftaran

Informasi seputar beasiswa dan pengajuan aplikasi pendaftaran dapat dilihat melalui situs Jack Study Abroad https://www.jackstudy.co.id/ 

 


*Artikel ini sebelumnya telah tayang di Kompas.com 
 



Sistem Informasi Manajemen Akademik Untag Surabaya Link