ASESMEN LAPANGAN DARING PROGRAM STUDI SASTRA INGGRIS UNTAG SURABAYA

  Kamis, 29 Oktober 2020 - 12:43:02 WIB   -     Dibaca: 277 kali

 

Untuk pertama kalinya Program Studi Sastra Inggris Untag Surabaya mengikuti proses asesmen lapangan (AL) via online atau dalam jaringan (daring) melalui Zoom meeting. Berbeda dari proses asesmen lapangan offline atau luar jaringan (luring), AL daring ini memerlukan pihak terkait tergabung dalam aplikasi Zoom meeting dan semua dokumen borang harus dipindai dalam bentuk digital, yaitu dalam format PDF.

Asesor yang ditunjuk oleh BAN PT dalam kegiatan AL daring ini adalah Prof. Drs. Burhanuddin Arafah, M.Hum., Ph.D dan Prof. Dr. Gusti Astika, MA. Drs. Danu Wahyono, M.Hum, Dekan Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Untag Surabaya dan Umul Khasanah, S.S., M.Lit, Wakil Dekan FIB menjelaskan isi borang 3B yang berisikan 7 standar, sedangkan Mateus Rudi Supsiadji, S.S. M.Pd., Ketua Program Studi Sastra Inggris menjelaskan isi borang 3A. Penjelasan isi borang 3B dan 3A disertai penampilan dokumen yang sedang dijelaskan oleh tim data.

Para dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa, alumni, dan pengguna lulusan turut hadir dalam kegiatan ini. Asesor menanyakan beberapa pertanyaan kepada para stakeholder ini untuk memastikan informasi yang diberikan sesuai dengan informasi yang tertulis di borang dan dokumen pendukung lainnya. Pengguna lulusan diwakili oleh Churiya Tul Anifah, S.Pd., kepala sekolah SMP Hang Tuah 1 Surabaya dan Agus Gunawan, Koordinator MKU Institut Sains dan Teknologi Terpadu Surabaya. Dari penyampaian pengguna lulusan, alumni Sastra Inggris Untag Surabaya yang bekerja di instansi mereka memiliki kompetensi yang memadai dan dapat menyesuaikan dengan lingkungan kerja dengan baik.



Sistem Informasi Manajemen Akademik Untag Surabaya Link