IKBA Untag Surabaya Inovasikan Wastafel Portabel untuk Kampus

  Rabu, 13 Mei 2020 - 23:15:39 WIB   -     Dibaca: 403 kali

Ikatan Keluarga Besar Alumni Universitas 17 Agustus 1945 (IKBA Untag) Surabaya menginovasikan wastafel portabel agar bisa dipakai di masa pandemi corona dan digunakan di lingkungan kampus.

Alumni Untag tahun 1995, Tommy Wibowo mengungkapkan wastafel yang didesain agar bisa digunakan tanpa perlu menyentuh kran air ini dirancang oleh IKBA Untag.

"Wastafel ini kami berikan pada kampus untuk mendukung gerakan cuci tangan di kampus. Dan didesain agar tidak perlu menyentuh kran air jadi minim sentuhan, ada pedal untuk diinjak,"lanjutnya.

Dikatakan Tommy, para alumni tersentuh untuk ikut membantu karena dampak Covid-19 yang cukup besar, segala jurusan dan angkatan di alumni berusaha membantu agar bisa meringankan beban warga Untag yang terdampak.

"Kami juga berencana membagikan 300 sembako dan masker pada pegawai golongan 1, mahasiswa terdampak yang tidak bisa pulang serta alumnus yang terdampak. Baru sisanya pada masyarakat,"lanjutnya.

Secara simbolik bantuan wastafel dari IKBA Untag Surabaya ini diberikan pada Wakil Rektor III,Dr Ir Muafaq A. Jani MEng.

Muafaq mengungkapkan semua pihak di lingkungan kampus merasakan Dampak Covid-19. Bahkan perkuliahan seluruhnya sekarang dilakukan daring.

" Untag sendiri sudah membentuk satgas Covid-19. Kami juga sudah memberikan paket bantuan pada mahasiswa berupa sembako untuk mahasiswa rantau dan potongan SPP sebagai subsidi pulsa selama kuliah online pada seluruh mahasiswa,"urainya

Selain itu, bantuan 3.000 masker juga telah diberikan pada puskesmas. Harapnnya, dengan bantuan alumni maka akan semakin luas dan berdampak.

Sumber: https://surabaya.tribunnews.com/2020/05/13/ikba-untag-surabaya-inovasikan-wastafel-portabel-untuk-kampus



Sistem Informasi Manajemen Akademik Untag Surabaya Link