Mahasiswa Untag Surabaya Salurkan Bantuan Dampak Covid-19 kepada Penyapu Jalan dan Penarik Becak

  Minggu, 10 Mei 2020 - 18:23:10 WIB   -     Dibaca: 667 kali

Dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak dengan adanya pandemi covid-19, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya melakukan kegiatan sosial dengan menyalurkan bantuan kepada pedagang, penyapu jalan, dan penarik becak, Kamis (8/5/2020).

Ketua BEM FEB Untag, Achmad Fauzi Santoso menjelaskan mahasiswa menyalurkan bantuan berupa paket sembako (Beras, minyak, mie instan, dan teh) senilai 3 juta rupiah, masker, kartu perdana dan kalender.

"Karena kami melihat pemerintah serta masyarakat mayoritas lebih fokus memberi perhatian terhadap rumah sakit dan Driver online yang membutuhkan Alat Pelindung Diri (APD), itulah mengapa sasaran kami kali ini memberikan kepada pedagang, penyapu jalan, dan penarik becak agar dapat merata bantuan yang diterima masyarakat," kata Fauzi.

Kegiatan penyaluran dilakukan mulai pukul 20.00. WIB oleh 10 orang yang tergabung dalam organisasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

"Sebenarnya rencana pada sore hari kami bergerak, akan tetapi saat melihat kondisi di lapangan sangatlah ramai, kami khawatir kegiatan kami justru akan mengundang kerumunan," ungkap Fauzi.

Fauzi berharap dengan kegiatan yang dilakukan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan.

"Semoga kegiatan berbagi ini dapat memberi semangat masyarakat terdampak untuk kuat menghadapi masa pandemi, hingga pandemi berakhir dan bumi dapat tersenyum kembali," pungkasnya.

Sumber: https://surabaya.tribunnews.com/2020/05/08/mahasiswa-untag-surabaya-salurkan-bantuan-dampak-covid-19-kepada-penyapu-jalan-dan-penarik-becak
 

 



Sistem Informasi Manajemen Akademik Untag Surabaya Link