DOSEN DAN MAHASISWA SASTRA INGGRIS UNTAG SURABAYA MEMBERIKAN SERANGKAIAN PELATIHAN PADA SISWA SD DI DESA PLUNTURAN

  Sabtu, 12 Desember 2020 - 21:38:22 WIB   -     Dibaca: 63 kali

Sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan dasar, sejumlah dosen dan mahasiswa Sastra Inggris Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dengan memberikan serangkaian pelatihan pada siswa Sekolah Dasar di Desa Plunturan, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo [30/11/2020].

Pelatihan yang diberikan para dosen dan mahasiswa meliputi Penggunaan Digital Storytelling untuk Pembelajaran Teks Deskriptif, Pengenalan Literasi Media, Penyuluhan Prilaku Hidup Sehat dan lain sebagainya.  Siswa SD dijadikan sasaran pelatihan karena pada usia mereka diperlukan penumbuhan motivasi belajar yang tinggi dan kecintaan pada proses belajar sehingga siswa mampu meraih cita-citanya.

Sebelumnya telah dilaksanakan pertemuan daring melalui Zoom meeting dengan siswa SDN Plunturan. Para siswa melakukan percakapan dasar, termasuk perkenalan dalam Bahasa Inggris. Atas izin dari kepala sekolah dan kepala Desa Plunturan, perwakilan dosen dan mahasiswa Sastra Inggris Untag Surabaya hadir langsung ke Plunturan sebagai tindak lanjut pelatihan ini. Dengan tetap mengikuti protokol kesehatan, semua siswa SD, dosen, dan mahasiswa mengenakan masker dan jaga jarak, serta menyediakan hand sanitizer.

Siswa SD Plunturan sangat senang saat kegiatan pelatihan berlangsung secara tatap muka karena ada beberapa hadiah yang diberikan berupa buku cerita anak oleh dosen Sastra Inggris Untag Surabaya bagi siswa yang aktif saat kegiatan. Semua siswa juga diberikan hand sanitizer dan masker secara gratis. Kepada Desa Plunturan, Dwi Bintoro, ST., menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini. “Pelatihan ini memberi tambahan wawasan, motivasi, dan kesadaran pada siswa SD untuk dapat meraih cita-citanya melalui pendidikan”, ungkapnya.



Sistem Informasi Manajemen Akademik Untag Surabaya Link