497 Mahasiswa UNTAG Surabaya Akan Melakukan KKN Di Kabupaten Gresik Dan Kota Surabaya

  Senin, 17 Oktober 2016 - 13:03:56 WIB   -     Dibaca: 261 kali

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UNTAG Surabaya akan mengadakan  Kuliah Kerja Nyata (KKN) Non Reguler Semester Gasal 2016/2017 sebanyak 497 Mahasiswa, KKN diselenggarakan di Kecamatan Menganti, Kabupaten  Gersik dan Kelurahan Putat Jaya, Kota Surabaya selama 14 kali pertemuan (19/11-25/12/).

Kuliah Kerja Nyata adalah bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa dengan pendekatan lintas keilmuan dan sektoral pada waktu dan daerah tertentu. " KKN Non Reguler Mahasiswa UNTAG Surabaya kali ini kita beri tema tentang pengembangan dan pemberdayaan masyarakat melalui potensi kewilayahan untuk kesejahteraan " kata Supriyadi, SH., MH., bagian administrasi LPPM.

" Mahasiswa pemogram KKN Non Reguler pada hari sabtu lalu (8/10) telah kita berikan pembekalan dengan tujuan agar lebih paham dan mengerti ketika terjun dilapangan nanti. Dari 497 Mahasiswa tersebut kita bagikan 11 kelompok di kabupaten Gresik dan 2 kelompok di kota Surabaya dan sebelum dimulainya KKN ini pada tanggal 19 November 2016 kita akan adakan presentasi program pada tanggal 8 November 2016. " ucapnya

Harapan kita dari KKN adalah (1) salah satu sarana untuk mendekatkan kampus degan masyarakat, (2) memberikan satu kesempatan kepada mahasiswa berbaur atau minimal mereka bisa berpartisipasi dan mengembangkan potensinya diwilayah dengan keilmuan yang dimilikanya, (3) untuk dosen pembimbing lapangan (DPL) merupakan suatu kesempatan untuk membuat draf proposal yang akan diajukan di RISTEKDIKTI tahun 2017. 

" Banyak manfaatnya untuk mahasiswa khususnya maupun untuk dosen pembimbing lapangan " tutupnya.

 


KOMENTAR